PANTAI SEMBUKAN PARANGGUPITO WONOGIRI

Kemarin pagi setelah shalat subuh kembali kami memutuskan untuk jalan2. Awalnya sih hanya ingin pergi ke tempat yg dekat saja, tapi setelah kami pikir2 ternyata pergi ke tempat itu2 saja bosan juga kan. Jadi saya pikir bisa pegi ke suatu tempat yg baru walau lebih jauh. Saya teringat pas dapat tugas di pekerjaan saya (ciye tugas)😅, saya pernah berkunjung ke sebuah pantai di paranggupito wonogiri, pantai sembukan adalah namanya.

Inilah pemandangan pertama ketika kami sampai di sembukan, untuk sampai disini anda bisa melewati jalur pantai sadeng dari barat dari timur saya kuasng paham pokoknya jalur pantai selatan,dari utara lewat saja giribelah. Biar lebih mudah gunakan saja google maps.
Setelah sampai di gapura Segera kami berhenti dan berfoto untuk kami share ke sosial media. Sangat menenangkan. Dan langsung saja masuk tanpa menyalakan mesin dan sampai di tempat parkir karena jalanya yg menurun khas pantai dan saya masuk ke pendopo menemukan gambar seperti ini di dinding

Keindahan pantai ini terdapat pada ombak yg membentur bebatuan hingga menjadikan pemandangan yg menyenangkan untuk di pandang.

Itu gambar yg bisa saya tangkap. Padahal masih banyak yg lebih bagus. Tp kami tidak berlama2 karna teman2 ingin segera pergi ke pantai klayar pacitan. Maklum belum pernah kesana mereka kalau saya sih juga belum 😄.waktu itu saya juga melihat lo ada air terjun dari bebatuantebing di sembukan tapi asal air hanya dari ombak.begitu ombak besar selesai akan menelihat hal menakjubkan tersebut. Tempat melihatnya di gubuk yg berada di dekat plakat pantai sembukan.

Menemukan gubuk tersebut naik saja ke jalan setapak ke gunung atau cari plakatnya sudah terlihat dari gapura tadi
Sayang sekali saya tak berhasil mengambil gambar tebing yg ada air terjun akibat ombak karna kami di sana masih jam 7an, ombaknya belum pasang.ow iya inilah pemandangan pantainya
Dan setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke pantai-klayar
Trimakasih telah berkunjung semoga gambar2 yg saya dapatkan bisa bermanfaat bagi anda yg ingin mencati tempat wisata baru. Selamat berwisata.